Pages

Minggu, 17 Februari 2013

Cara Memutihkan Kulit

 Bagaimana cara memutihkan kulit dan wajah secara alami?
Orang sering memandang kecantikan dari kulit dan wajah yang putih. Mungkin itulah alasan mengapa banyak sekali produk kecantikan untuk memutihkan kulit dan wajah. Memiliki kulit yang putih bersinar adalah impian setiap wanita. Terutama wanita Asia yang sangat peduli akan kulit mereka. Itulah sebabnya pasar Asia sangat menguntungkan untuk produk krim pemutih kulit.
Saat ini banyak produk berkualitas yang tersedia di pasar yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit dengan mengurangi melanin, pigmen yang bertanggung jawab atas penggelapan kulit. Tapi dalam artikel ini kita akan membahas cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit dan wajah.
Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelumnya, antara lain:
  1. Anda tidak dapat mengubah warna kulit lahir.
  2. Sinar matahari adalah musuh dari kulit putih Anda. Hindari sebisa mungkin. Terutama menghindari kontak langsung dengan matahari selama 10 pagi sampai jam 3 siang.
  3. Perlu fokus pada diet makanan yang baik. Terutama yang mengandung vitamin A,D, dan E.
  4. Pikiran dan latihan fisik juga membantu untuk mendapatkan kulit putih bersinar.
Berikut cara memutihkan kulit dan wajah secara alami:
1. Mentimun
Mentimun sangat bagus untuk membantu menjaga kulit agar tetap halus dan lentur. Banyak produk kecantikan yang memakai mentimun sebagai bahan utama. Gunakan mentimun sebagai masker wajah dengan cara berikut:
  • Parut 1 buah mentimun
  • Tambahkan 1 sendok makan susu bubuk
  • Tambahkan 1/2 sendok teh jus lemon
  • Tambahkan 1 sendok makan santan
  • Aduk rata
  • Oleskan di wajah dan leher, dan biarkan selama 20 menit
  • Bilas dengan air bersih
  • Lakukan setiap hari untuk wajah lebih putih dan cerah
2. Bengkoang
Banyak sekali produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat bengkoang. Bengkoang mengandung fosfor dan kalsium tinggi, yang dapat membuat kulit dan wajah lebih putih dan bersih. Gunakan bengkoang sebagai masker wajah dan lulur badan secara teratur.
2. Jeruk Lemon
Lemon membantu membersihkan pori-pori kulit. Gunakan campuran jus lemon dan air hangat dan menerapkannya pada wajah sehari-hari Anda. Cuci setelah 30 menit dan tepuk seluruh wajah hingga kering. Biarkan kulit Anda menyerap air jeruk lemon selama beberapa saat sebelum mencucinya dengan air. Air jeruk lemon akan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah.
3. Alpukat
Buah Alpukat mengandung vitamin, A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein. Kandungan zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Gosokkan bagian dalam kulit alpukat dengan lembut pada wajah yang ingin tampak lebih putih, dan bilas dengan air setelah 15 menit.
4. Lidah Buaya / Aloe Vera
Lidah buaya adalah tanaman obat yang ampuh digunakan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit dan termasuk juga untuk kulit berminyak dan jerawat. Lidah buaya mengandung senyawa phytogenic dan 23 polipeptida dan kaya bahan botani untuk terapi perawatan kulit. Gunakan gel lidah buaya organik setiap pagi dan malam setelah membersihkan muka.

0 komentar:

Posting Komentar

Apakah Blog ini menarik?